Pemasangan Power Steering
Kami melayani Pemasangan Power Steering
untuk mobil yang masih belum dilengkapi dengan Power Steering.
Misalnya mobil:
Toyota Kijang, Isuzu Panther, Daihatsu
Xenia, Suzuki APV, Suzuki Katana, Toyota Hardtop, dll
Khusus untuk Pemasangan Power Steering ini,
kami akan memberikan Garansi Selama 1 tahun.
Tukar Tambah Power Steering
Kami melayani Tukar Tambah perangkar Power
Steering yang telah rusah. Pada layanan ini kami akan menggantikan dengan
perangkat copotan maupun dengan perangkat copotan mobil jenis lain yang cocok.
Khusus untuk Layanan ini, kami memberikan jaminan selama 3 Bulan.
Ganti Sil Power Steering
Kami Melayani Pergantian Sil Power Steering
untuk Gear Box, Rack Stir, Pompa Power Steering. Khusus untuk layanan ini, kami
memberikan jaminan selama 3 Bulan
Ganti Selang Power
Steering
Kami Melayani pergantian
Selang Power Steering baik yang bekerja pada tekanan tinggi maupun pada tekanan
rendah. Khusus untuk layanan ini, kami memberikan jaminan selama 1 tahun.
Maintenance
Kini, umumnya setiap mobil sudah dilengkapi
dengan power steering. Untuk mobil lama, sebagian besar masih menggunakan power
steering hidraulik. Untuk ini digunakan cairan yang dipompa sehingga
menghasilkan tekanan pada rumah setir. Pompa bekerja karena digerakkan
(diputar) oleh mesin melalu V-belt. Untuk mobil terbaru, kebanyakan power
steering digerakkan oleh motor listrik sehingga disebut Electric Power Steering
(EPS).
Untuk power steering hidraulik, masalah
yang sering muncul adalah kebocoran karena "sil' pada rumah setir aus.
Akibatnya pemilik mobil setiap hari
harus menambah cairan untuk power steering.
beberapa hal yang menyebabkan kelengkapan
ini rusak.
1.
Usia. Umur komponen di atas 5
tahun atau mobil sudah menempuh jarak 100.000 km. Masalah yang sering terjadi,
kebocoran di selang atau di rack steer. Tanda-tandanya, muncul rembesan atau
tetesan cairan power steering. Saat setir diputar, muncul suara mendegung.
Untuk mengatasinya sementara waktu, pemilik mobil sering menambahkan cairan power
steering.
Kalau
itu yang terjadi,sil harus diganti. As pegas setir dibersihkan.karena di
dalamnya dipastikan terdapat kotoran berupa debu atau gram (kikisan logam).
Jika dibiarkan, akan merusak permukaan as.
2.
Boot rack
steer robek. Biasanya terjadi saat melintas jalan rusak. Di samping itu, karena
dibuat dari karet, bisa rengat dan pecah. Jika dibiarkan, air, debu dan kotoran
akan masuk ke as setir dan menyebabkannya berkarat. Indikasi as setir kotor dan
berkarat, saat diputar berbunyi. Setir juga berat ketika diputar.
3.
Salah isi
cairan. Pemilik mobil malas ke bengkel memperbaiki kebocoran. Mereka
mengatasinya dengan mengisi ulang cairan power steering. Ternyata banyak yang
salah isi. Menurut Julius, beberapa konsumen menganggap cairan power steering
sama dengan yang digunakan untuk kopling dan rem. Padahal, sifatnya
berbeda.
4.
Pemakaian
tidak wajar. Biasanya terjadi pada mobil yang dipakai untuk balap, slalom dan
drifting atau sering bermanuver secara ekstrem pada kecepatan tinggi.
Akibatnya, tekanan cairan pada sirkuit power steering menjadi sangat tinggi dan
panas. Semakin sering diperlakukan seperti itu, selang akan rusak dan bocor.
Alamat dan nomor teleponnya gan mau cek ps bermasalah nih
BalasHapusBoleh minta alamat nya om
BalasHapus