728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 04 Februari 2016

Flushing AC

70% masalah pada sistem AC disebabkan oleh kekurangan Freon dan oli kompresor yang perlu diganti. Dengan perawatan yang baik dan benar terhadap sistem AC, kenyamanan akan bertambah karena suhu AC yang dingin, juga penghematan bahan bakar dan mengurangi pencemaran lingkungan.
Berikut adalah komponen-komponen penting dalam suatu sistem AC:



Kompresor
Merubah gas Freon dari tekanan rendah menjadi tekanan tinggi dan di dalam kompresor tidak boleh ada unsur air. Freon yang seharusnya digunakan adalah R134a karena aman untuk lingkungan dan menggunakan oli sintetik. Freon jenis R12 bisa merusak sistem AC karena menggunakan oli mineral dan merusak ozon. Apabila AC mobil dengan sistem R134a terkontaminasi dengan freon R12, R22 atau HC (Hydro Carbon) akan mengakibatkan korosi dan kerusakan pada kompresor, kondensor dan evaporator.
Dryer 
Berguna untuk mencegah air masuk ke kompresor dan memiliki filter untuk menyaring kotoran. Dryer sebaiknya diganti setiap 2 tahun.
Oli Kompresor
Jika oli mesin perlu diganti setiap 5.000 km, oli kompresor AC juga perlu diganti setiap 20.000 km.
Cek Kemurnian Freon


Apabila AC mobil dengan sistem R134a terkontaminasi dengan freon R12, R22 atau HC (Hydro Carbon) akan mengakibatkan korosi dan kerusakan pada kompresor, kondensor dan evaporator. Seiring berjalannya waktu, oli kompresor akan kehilangan daya pelumasnya dan berubah menjadi zat asam yang dapat mengakibatkan kerusakan dan menimbulkan panas pada kompresor.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Flushing AC Rating: 5 Reviewed By: info seputar mobil tua