728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 04 Februari 2016

Tips DINAMO STARTER KIA TIMOR MENGGUNAKAN KIA CARRENS 2 info dari Timor-er

Alasan kenapa saya lebih memilih memakai starter punya KIA Carens-2 ?
Satu, tentunya karena Carens satu merk dengan Timor dan sama-sama dari korea.
Dua, harga lebih terjangkau, daripada mobil japan
Tiga, ini yang paling penting, mau pakai merk apapun dan dari manapun asalnya, asal pleg, dan ga butuh modif lagi dan sudah memakai gigi reduser alias planetary gear. Seperti terlihat pada gambar

Salam Timor-er. sudah lama saya memantau dan menyimak postingan di group Timor-er ini. Hasilnya, seringkali saya lihat banyak para member yang ngakunya newbi, mengeluhkan masalah starter berat saat mesin dalam keadaan panas, ini memang sering terjadi pada dinamo starter mobil Timor.
Gak perlu saya jelaskan kenapa-kenapanya. (Mungkin dipostingan lain aja)

Post kali ini saya mencoba untuk berbagi pengalaman saja, saya sering mengalami hal serupa diatas mesin terasa berat saat di start, walaupun sudah dipastikan bahwa Accu bagus, perkabelan bagus, dinamo di check baik-baik saja (menurut tukang service dinamo).
Selidik punya selidik, ternyata dinamo starter timor itu ampernya besar sekali, konsumsi strumnya gde dan putarannya gak kencang (RPM nya rendah). Ini berdampak langsung ke power aki yang cepat ngedrop bila si timmy gagal di atart berkali-kali
Solusi yang saya lakukan.
Dan hasilnya sangat memuaskan, dinamo starter timmy nya saya ganti pakai yang punya saudara senegara dan sepabriknya di korea sono. 
Pakai punya KIA Carens-2 
Dijamin sshieeeng....! Setarter enteng, layaknya mobil baru. 
Tanpa rombak, tinggal pleg pas. Silakan mencoba, semoga bermanfaat.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tips DINAMO STARTER KIA TIMOR MENGGUNAKAN KIA CARRENS 2 info dari Timor-er Rating: 5 Reviewed By: info seputar mobil tua