728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 04 Februari 2016

Waktu Sempit, Nih Ada Perawatan Cepat

Kelebihannya, “Pada waktu pengerjaan yang rata-rata di bawah 1 jam. Kalau hanya ganti oli saja sih bisa cepat, sekitar 15 menit selesai,” sebut Bedul Asisten Pribadi Omm Herlambang, Jalan Hankam Pondok Gede Bekasi
Lalu, pekerjaan apa saja yang bisa dilakukan pada Bengkel Rumahan?
  1. Ganti Oli. Karena dibuat lebih ringkas, pada gerai ini menggunakan sistem vacuum dari lubang dipstick oli. “Tidak lagi membuka baut pembuangan yang ada di karter. Ini menghindari baut rusak,” sebut Samsi. Dengan sistem ini, diklaim kalau oli akan tersedot seluruhnya. Nantinya, oli kotor mesin yang tersedot akan terlihat di tabung kaca. Karena berada di SPBU Shell, maka oli yang disediakan hanya merek Shell.
  2. Finish Balance. Meski sudah melalui proses balancing, biasanya ban suka terasa bergetar pada kecepatan tinggi. Dengan melakukan finish balance, hal tersebut bisa diminimalisir. Namun tetap saja, pekerjaan ini dilakukan setelah balancing terlebih dahulu.
  3. Kuras Radiator. Biasanya, untuk menguras radiator tinggal buka baut pembuangan di bawah dan biarkan air mengalir. Nah, di gerai ini tak lagi membuat baut dari bawah yang kadang terbuat dari plastik. Sama seperti oli, untuk kuras radiator ini menggunakan sistem vacuum. Tinggal masukkan slang, lalu alat dihidupkan, maka air radiator akan tersedot semua. “Dengan sistem ini, semua air akan tersedot, sampai slangnya menyempit,” tambah pemukim di Bogor, Jabar ini. Waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 15 menit dengan biaya Rp 180 ribu. Enaknya, bisa diketahui juga jika ada kebocoran.
  4. Bubut Cakram. Tinggalkan cara lama jika ingin membubut cakram rem. Dengan hanya merogoh Rp 350 ribu untuk satu poros, tak perlu capek melepas cakram. Biarkan saja cakram di tempatnya dan mesin keluaran Honey­well akan bekerja. Modelnya, cakram akan dijepit dan pada penjepit tersebut terdapat mata pisau untuk meratakan cakram.
  5. Wheel Allignment. Kalau ini sudah jadi ‘makanan’ sehari-harinya omm Herlambang. Di Quickserv, pekerjaan ini dibuat lebih singkat. “Sebab tidak perlu antre terlalu panjang. Jadi mobil konsumen bisa langsung dikerjakan,” sebut Herlambang sambil tersenyum


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Waktu Sempit, Nih Ada Perawatan Cepat Rating: 5 Reviewed By: info seputar mobil tua