728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 04 Februari 2016

Perawatan Kendaraan Saat Pulang Kampung/Mudik

Selamat Siang Kawan-Kawan semua. Bagaimana perjalanan mudiknya? semoga semua berjalan dengan lancar.
Sekarang sudah balik ke Ibukota kan? setelah melakukan perjalanan jauh kemarin.
Tidak ada salahnya, kalau teman-teman kembali ke Bengkel Kami, untuk melakukan pengecekan Spooring atau pengecekan keselerasan roda. Mengapa perlu? karena yang diketahui,kondisi jalan saat mudik tidak selalu mulus dan sering kali ditemui jalanan bergelombang dan banyak rusak. hal itu akan mengubah penyetelan sudut-sudut kaki-kaki kendaraan anda.
Hal ini juga ditujukan agar ban mobil anda, tidak segera mengalami kerusakan seperti, makan ban sebelah sisi atau ban bergelombang sehingga menyebabkan dengung.
Ada Baiknya, proses spooring juga dilakukan dengan proses balancing. Mengapa sebaik nya spooring dilakukan bersamaan dengan balancing? Pertama karena dengan melakukan balancing, dapat mengetahui kondisi ban kendaraan anda, yang sebelah mana yang kondisi nya lebih baik. apakah ban tersebut terpakai dan habis secara merata. atau ban tersebut mengalami dengung yang disebabkan oleh faktor-faktor tertentu atau ban tersebut dalam kondisi prima dan siap dipakai.

Dan yang terakhir. perhatikan kondisi ban anda. Perhatikan Batas TWI di ban anda, batas TWI adalah batas aman penggunaan ban anda. apabila sudah melewati batas TWI segera ganti ban anda, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Perawatan Kendaraan Saat Pulang Kampung/Mudik Rating: 5 Reviewed By: info seputar mobil tua